Selasa, 05 Juni 2012

USUNGAN PAN, PERKUAT MORKES - BURHANUDDIN

Langkah Morkes Effendi – Burhanuddin A. Rasyid kian mantap menyongsong Pemilihan Gubernur Kalbar tahun 2012. Partai Amanat Nasional (PAN) Selasa (05/06/12) siang secara resmi menyerahkan SK DPP PAN, mengenai penetapan Morkes Effendi – Burhanuddin A. Rasyid sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar yang diusung maju pada Pemilihan Gubernur Kalbar.

Penyerahan SK dilakukan langsung oleh Ketua DPW PAN Kalbar Ikhwani A. Rahim kepada pasangan calon tersebut, dalam Rapat Kerja Harian PAN yang berlangsung di Hotel Orchardz Pontianak.

Kepada wartawan Morkes Effendi, mengatakan, dukungan partai berlambang matahari terbit ini semakin memperkuat posisi mereka, untuk memenangkan Pemilukada. Dirinya mengakui tidaklah mudah untuk mendapatkan kepercayaan dari PAN.

Dengan positifnya PAN mengusung mereka, secara otomatis menambah jumlah parpol dalam barisan koalisi. Morkes menyebutkan, hingga saat ini tercatat sebanyak 7 partai telah sepakat membangun koalisi yakni Partai Gokar, PAN, PKS, PKNU, PBR, Partai Pakar Pangan dan Partai Pemuda Indonesia (PPI).

Di tempat yang sama, Burhanuddin A. Rasyid sangat mengapresiasi dukungan terhadap pencalonan dirinya sebagai wakil gubernur Kalbar oleh PAN. Meskipun dirinya terbilang baru sebagai kader PAN, tetapi telah mendapatkan kepercayaan dari partai berlambang matahari terbit ini untuk maju pada Pemilihan Gubernur Kalbar.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Kalbar Ikhwani A. Rahim kembali menegaskan, keputusan DPP PAN atas penetapan Morkes Effendi – Burhanuddin A. Rasyid bersifat mengikat, sehingga wajib dipatuhi dan dijalankan oleh seluruh kader PAN di semua jenjang dengan berupaya semaksimal mungkin untuk memenangkan pasangan Morkes Effendi – Burhanuddin A. Rasyid.

Di bagian lain, Sekretaris DPW PAN Kalbar, Syarif Izhar Assyuri menambahkan, pembicaraan oleh pimpinan masing – masing parpol akan dilakukan secepatnya dalam waktu dekat, mengingat KPU telah membuka pendaftaran bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Diantaranya membentuk Tim Pemenangan yang mengakomodir semua perwakilan dari parpol yang tergabung dalam koalisi serta menentukan hari untuk mendaftar KPU kalbar. Paling lama tanggal 9 Juni pasangan bakal calon Morkes Effendi – Burhanuddin A. Rasyid telah mendaftar ke KPU Kalbar.

Morkes Effendi merupakan politisi kawakan yang menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kalbar, sedangkan Burhanuddin A. Rasyid tercatat sebagai Wasekjend DPP PAN untuk Bapilu Wilayah kalbar.  

0 comments:

Posting Komentar