Senin, 26 Desember 2011

PERCEPAT ENTRY DATA PESERTA UN

Hampir rata – rata Kabupaten se Kalbar saat ini, belum melakukan peng entry an data para peserta Ujian Nasional di daerah masing – masing. Karena instansi pendidikan di Kabupaten belum menerima data jumlah peserta ujian dari semua sekolah, lantaran beberapa sekolah belum dilengkapi dengan perangkat komputer yang dapat mengakses internet, sementara pengiriman data dilakukan menggunakan internet. 
Ditemui Kamis (15/12/11), Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi Kalbar Alexius Akim mengatakan, beberapa sekolah yang belum mengirimkan data memang berada di daerah pedalaman yang belum terjangkau pelayanan internet. Untuk mengatasi permasalahan ini, maka pihaknya menyarankan agar sekolah tersebut mengirimkan data dengan menumpang sekolah lain yang telah tersedia jaringat internet. 
Dirinya mengakui pengolahan data merupakan tahapan yang terberat, dalam persiapan pelaksanaan ujian nasional. Namun, pihaknya tetap berupaya semaksimal mungkin agar semua nama peserta ujian nasional telah masuk paling lama Januari 2012, sehingga Data Nominasi Tetap – DNT dapat ditetapkan sesuai jadwal bulan Februari. 
Disinggung mengenai target kelulusan dalam Ujian Nasional, Alexius Akim tidak memasang target yang muluk – muluk, tetapi paling tidak dapat bertahan seperti prestasi tahun lalu. Hanya saja untuk target kelulusan tingkat SMP yang harus lebih ditingkatkan, minimal rata – rata nilai berada di angka 8. Karena meskipun secara persentase kelulusan terbilang tinggi yang mencapai 93 %, namun perolehan rata – rata nilai yang berada di angka 6, masih termasuk di urutan bawah dalam skala nasional.

0 comments:

Posting Komentar