Sabtu, 16 April 2011

ZULFADHLI ”TERLALU DINI BICARAKAN CALON GUBERNUR KALBAR 2013

Selain Ketua DPD Tingkat I Partai Golkar Kalbar Morkes Effendi, nama lain yang berpeluang maju dalam Pemilukada Gubernur Kalbar Tahun 2013 adalah anggota DPR RI Zulfadhli. Politisi muda ini dianggap layak untuk maju mewakili partai berlambang pohon beringin, karena memiliki cukup pengalaman di dunia politik. Posisi strategis yang pernah diduduki yakni menjadi Ketua DPW Golkar Kalbar periode 2005 – 2010 serta Ketua DPRD Kalbar Periode 2004 – 2009. Saat dimintai komentarnya terkait kemungkinan maju dalam Pemilukada Kalbar 2013 Rabu (13/04/11), Zulfadhli, mengatakan masih menunggu mekanisme formal sesuai AD/ART partai, dimana seorang calon Kepala daerah harus melalui survey terlebih dahulu. Survey dimulai 6 bulan sebelum digelarnya Pemilukada, jadi masih terlalu dini untuk menyebutkan pasangan calon yang diusung. Sehingga berbagai kemungkinan dapat saja terjadi. Meskipun Partai Golkar tetap memperhatikan hasil survey dan memprioritaskan kader partai, tidak menutup kemungkinan mengusung figur luar partai, karena kemungkinan besar Golkar berkoalisi dengan partai lain dalam Pemilukada. Dari sekian partai, Hanura secara lisan telah siap berkoalisi dengan Partai Golkar. Tetapi Zulfadhli mengakui sebagai kader dan juga Ketua Dewan Tim Partai Golkar dirinya tetap masuk dalam tokoh yang disurvey.
Sementara itu, anggota DPR RI asal Partai Hanura Jamaluddin at Tamimi mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan Partai golkar untuk mengusung pasangan calon dalam pemilukada Kalbar 2013. Tetapi siapa figur yang diusung masih terlalu dini untuk dibicarakan, karena semuanya masih menunggu proses politik.
Sejumlah figur mulai santer diberitakan bakal maju dalam Pemilukada Kalbar Tahun 2013, baik kader partai politik maupun profesional. Anatara lain Bupati Sambas Burhanuddin A. Rasyid yang sebentar lagi mengakiri jabatannya, serta Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalbar Nicodemus R. Toun juga menyatakan diri siap maju.     


0 comments:

Posting Komentar