Sabtu, 20 Maret 2010

DPRD KALBAR JADWALKAN PEMBAHASAN REVISI APBD 2010

Terbatasnya waktu anggota DPRD Kalbar, menyebabkan pembahasan hasil evaluasi RAPBD Tahun 2010, yang dijadwalkan Senin lalu terpaksa ditunda.  Pimpinan legislatif menyepakati menuntaskan berbagai agenda penting yang telah dijadwalkan, sebelum membahas secara detail evaluasi RAPBD. 
Ditemui wartawan seusai Konfercab PDI P Kabupaten Landak III di Hotel Orchadz Selasa malam (16/03/2010), ` Ketua DPRD Provinsi Kalbar Minsen SH. mengatakan, belum dapat mengetahui dengan jelas hasil evaluasi APBD oleh Menteri Dalam Negeri. 
Namun` jika terdapat bagian dalam APBD yang harus direvisi, maka segera dijadwalkan pembahasan dengan Tim Anggaran Eksekutif. Kendati tidak menyebutkan kapan jadwal ulang pembahasan ABPD, namun dirinya menjanjikan dalam Minggu ini telah dijadwalkan kembali oleh Badan Musyawarah – Bamus DPRD.
Pembahasan APBD Kalbar Tahun Anggaran 2010 antara Badan Anggaran Legislatif dan Tim Anggaran eksekutif, rampung Februari lalu dengan catatan mengalami defisit sebesar 115 milyar rupiah. Defisit kemudian diantisipasi dengan mengalokasikan Sisa Lebih Penggunaan Anggaran - SILPA tahun 2009, sebesar 135 miliar rupiah.
Namun` jika hasil audit BPK April mendatang, kemudian menyebutkan nilai SILPA di bawah angka yang diprediksi, “ maka disesuaikan kembali pada APBD Perubahan Juli mendatang. Total APBD Kalbar Tahun 2010 sebesar 1, 5 triliun, sedangkan target penerimaan dari dana perimbangan sebesar 914 miliar lebih.

0 comments:

Posting Komentar