Selasa, 26 Januari 2010

GUBERNUR NILAI DEMO 100 HARI TIDAK OBJEKTIF


Gubernur Kalbar Cornelis MH. menyindir rencana sebagian pihak yang ingin menggelar aksi demo, menyangkut 100 hari kepemimpinan SBY – Budiono. Karena menilai kinerja menteri di kabinet pemerintahan telah gagal menjalankan tugas, dengan tenggat waktu 100 hari sungguh tidak objektif. Hal itu` disampaikan Cornelis dalam acara Pengukuhan Pengurus Asosiasi Agribisnis perunggasan – AAP dan Deklarasi Kalbar bebas Flu Burung di Kapuas Palace Senin malam (25/01/2009)”.  Di samping tingkat kesulitan dan beban berbagai masalah yang dihadapi masing – masing menteri, untuk menjalankan program juga membutuhkan waktu, “ dan mustahil dapat terealisasi dalam waktu kurang lebih 3 bulan. Terutama mengoptimalkan mesin birokrat di posisi strategis pemerintahan, yang sangat menentukan keberhasilan program yang diusung. Karena birokrat` bukab saja dapat menghambat suatu kebijakan, namun juga mengendalikan pemimpin yang berkuasa.
Cornelis meminta masyarakat Kalbar` tidak ikut – ikutan menggelar aksi demo, yang menurut rencana digelar Kamis (28/01/2010). Cornelis MH. menambahkan, “ sebenarnya banyak prestasi yang telah ditoreh dan dicatat, selama 100 hari kepemimpinan SBY – Budiono. Diantaranya, keberhasilan Kalbar meraih prestasi daerah yang bebas dari penyakit flu burung dan memenuhi kebutuhan pangan.
Sejumlah elemen masyarakat di Kalbar` juga bakal menggelar aksi demo, untuk menyerukan mosi tidak percaya atas kepemimpinan SBY – Budiono. Namun` aksi yang digelar merupakan suatu gerakan anti korupsi, bukan untuk menumbangkan pemerintahan yang tengah berkuasa.

0 comments:

Posting Komentar