Minggu, 23 September 2012

TIM MB TURUNKAN 1.400 RELAWAN KAWAL SUARA

Tim Pemenangan Morkes-Burhan (MB) tetap optimis jagoan mereka memenangkan Pilgub Kalbar 2012. Berdasarkan hasil real quick count Tim Sukses hingga pukul 09.00 WIB Jumat (21/9/12), pasangan nomor urut 3 ini unggul dalam perolehan suara dibanding 3 pasangan lainnya.

Dalam konferensi pers di Gedung Zamrud DPD Partai Golkar Kalbar, Ketua Tim Pemenangan MB, Adang Gunawan menyebutkan, dari 1.145.753 suara sah yang masuk, pasangan Morkes – Burhan unggul dengan meraih 457.728 suara atau 39 %, diikuti pasangan Cornelis – Christiandy Sanjaya yang meraih 397.003 suara atau 34 %, kemudian pasangan Armyn A. Alianyang – Fathan A. Rasyid meraih 216.432 suara atau 18 % dan pasangan Tambul Husin – Barnabas Simin meraih 151.239 suara atau 13 %.

Kemenangan MB diraih di Kabupaten Sambas, Ketapang, Kayong Utara, Pontianak, Kubu Raya, Melawi dan Sintang.

Untuk menjaga kemenangan, Tim MB telah menurunkan sebanyak 1.400 relawan ke berbagai daerah guna mengawal suara, terutama mengamankan formulir C1. Sebab, pihaknya mencium indikasi penggelembungan suara di beberapa daerah yang partisipasi pemilihnya mencapai 100 %.

Adang berharap proses pengamanan berjalan lancar tanpa hambatan, termasuk tidak adanya kecurangan di lapangan. Bahkan, dirinya berharap pihak Panwas serta aparat kepolisian mengamankan dan membantu kotak suara sampai ke tingkat desa dengan selamat. Ini semua agar Pilgub Kalbar berjalan lancar, jujur dan adil.

Tetapi Bagi MB, sebenarnya siapa pun yang menjadi Gubernur bukanlah masalah asalkan kemenangan diraih dengan jujur dan melalui proses pemilihan yang demokratis.

Terkait hasil quick count yang dilansir sehari sebelumnya, dimana pasangan MB berhasil menang dengan meraih 38,17 % suara, Adang menuturkan bahwa dalam perhitungan cepat tersebut, tim pemenangan pasangan MB juga memakai hasil quick count 2 lembaga kredibel sebagai pembanding dan hasilnya juga tidak terlalu jauh berbeda.

Meskipun demikian, pasangan MB tetap menunggu hasil akhir pleno perhitungan suara dari KPU Kalbar. Namun, pihaknya tetap meyakini hasilnya tidak akan jauh berbeda. Kendati terjadi margin error hingga 5 persen, pasangan MB tetap memenangkan Pilgub kali ini.

0 comments:

Posting Komentar