Sabtu, 22 September 2012

SULTAN SINTANG AJAK MASYARAKAT COBLOS NOMOR 3

Sultan Sintang, Kesuma Negara mengajak seluruh masyarakat Sintang untuk menyoblos pasangan calon nomor urut 3 Morkes Effendi – Burhanuddin A. Rasyid pada pemungutan suara 20 September 2012. Namun, ajakan tersebut bersifat pribadi, bukan atas nama kelembagaan atau keraton.

Ditemui di Keraton al Mukarramah Rabu (12/9/12), Sultan Sintang mengakui bahwa komitmen yang kuat pasangan Morkes – Burhan untuk memekarkan Provinsi Kapuas Raya (PKR), menjadi alasan untuk memilih pasangan nomor urut 3. Apalagi masyarakat Sintang Khususnya dan masyarakat di belahan timur Kalbar umumnya memang mendambakan suatu perubahan terutama di bidang ekonomi dan sosial.

Dirinya pun sangat berharap pemenang pemilu gubernur dan wakil gubernur Kalbar 2012 dapat memberikan perhatian khusus terhadap seluruh Keraton di Kalbar, bukan hanya pada fisik bangunan melainkan khasanah budaya yang dimiliki.

Ia menyadari, bahwa Keraton memang harus bersikap netral dan tidak memihak terhadap salah satu pasangan calon, namun dirinya secara individu tetap memiliki hak untuk mengarahkan masyarakat memilih salah satu pasangan calon yang memang mempunyai komitmen untuk melakukan perubahan menuju lebih baik.

Selain itu, setiap kegiatan politik tetap berimplikasi pada semua komponen masyarakat, tanpa terkecuali keraton.

0 comments:

Posting Komentar