Sabtu, 22 September 2012

AROMA KEMENANGAN MB MENYEBAR DI MELAWI

Aroma kemenangan bagi pasangan Morkes Effendi – Burhanuddin A. Rasyid dalam Pemilukada Kalbar terus menyebar di Kabupaten Melawi. Menyusul besarnya dukungan masyarakat setempat terhadap pasangan nomor urut 3 ini, sebagai duet pemimpin paling ideal mengepalai Provinsi Kalbar periode 5 tahun kedepan.

Hal itu, diungkapkan juru kampanye (jurkam) pasangan MB dari PBR, Yuhaidir dalam kampanye dialogis di di gedung Eks Paripurna DPRD di Jalan Juang Kota Nanga Pinoh Kabupaten Melawi Selasa (11/9/12).

Dirinya optimis pasangan Morkes – Burhan dapat memperjuangkan berbagai persoalan yang masih menggelayuti Kabupaten Melawi serta 4 Kabupaten lain di belahan timur Kalbar, melalui pemekaran PKR.

Untuk itu dirinya mengajak semua lapisan masyarakat di Melawi agar tidak berpaling kepada pasangan lainnya, karena pasangan nomor 3 memiliki komitmen yang kuat untuk mememkarkan provinsi Kapuas Raya.

Khusus untuk PBR, ia telah menginstruksikan seluruh mesin politik partai untuk bekerja hingga pada titik lapisan yang paling bawah agar memilih pasangan nomor 3. Kendati demikian, Yuhaidir meminta pasangan Nomor 3 jika nanti terpilih, menata ulang Tata Ruang Kabupaten Melawi, karena saat ini sekitar 70 % wilayah Melawi berada di kawasan hutan sehingga menghambat program investasi di daerah.

Sementara itu, Widya Rima jurkam dari PKS menilai kemenangan pasangan MB dalam Pemilukada 2012 sebenarnya terlalu sederhana. Hanya saja sebagian masih menganggap jika 3 kandidat lainnya terutama pasangan incumbent terlalu kuat, sehingga pasangan MB merasa rendah diri.

Oleh karena itu, koalisi pendukung MB harus berfikir sebaliknya, yakni memiliki kepercayaan diri yang kuat serta meyakini kandidat lainnya sebenarnya sangatlah lemah. Disamping itu, untuk memenangkan pasangan MB seluruh parpol koalisi harus memiliki cara kerja yang terkoordinasi secara baik, hingga di tataran paling bawah.

Hal senada juga disampaikan oleh jurkam dari partai Golkar Abang Tajuddin, bahwa kemenangan pasangan MB di Melawi bukanlah hal yang terlalu sulit.

Parpol koalisi memang sengaja tidak menggelar kampanye di lapangan terbuka di Melawi karena mempertimbangkan berbagai hal, namun hal itu tidak mengurangi efektifitas kampanye untuk melakukan penyampaian visi dan misi pasangan nomor urut 3 kepada khalayak ramai. Justru partai golkar bersama koalisi partai pengusung akan all out berjuang untuk memenangkan pasangan Morkes – Burhan di Kabupaten Melawi.

0 comments:

Posting Komentar