Sabtu, 22 September 2012

ABU RIZAL ” MB PASANGAN IDEAL”

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar dengan nomor urut 3 Morkes Effendi – Burhanuddin A. Rasyid Sabtu (15/9/12) siang menggelar kampanye terbuka di lapangan Mutiara Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

1000 an massa dari berbagai lapiasan masyarakat memadati lapangan untuk mendengarkan orasi politik dari kandidat gubernur dan beberapa jurkam lainnya.

Dalam orasinya Morkes Effendi menggambarkan kondisi kekinian Kalbar yang masih belum beranjak dari ketertinggalan selama empat tahun terakhir. Meskipun memiliki SDA melimpah, Kalbar masih berkutat dengan harapan hidup masyarakatnya yang rendah.

Selain itu, Morkes juga mengakui adanya ketimpangan pembangnan antara wilayah timur dan barat. Saat ini 5 kabupaten di belahan timur Kalbar masih dalam kondisi memprihatinkan, solusinya perlu pembentukan daerah otonom baru.

Oleh karena itu, Morkes mengajak seluruh lapisan masyarakat Kalbar untuk melakukan perubahan dengan mempercayakan kepemimpinan Kalbar lima tahun kedepan pada pasangan nomor urut 3 yang telah berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan secara berkeadilan.

Sedangkan calon gubernur Kalbar Burhanuddin A. Rasyid mengatakan, kemenangan bagi pasangan nomor urut 3 dalam Pemilukada Kalbar telah tampak di depan mata, menyusul besarnya dukungan dari berbagai lapisan masyarakat.

Menurutnnya besarnya dukungan yang datang membuktikan bahwa pasangan nomor 3 diterima oleh masyarakat Kalbar, sekaligus menunjukkan bahwa Morkes - Burhan milik semua elemen masyarakat. Apalagi, mereka bedua memang berkomitmen untuk menjadi pemimpin yang adil dan proporsional bagi semua etnis, agama dan golongan.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Abu Rizal Bakri menilai tidak ada alasan untuk memilih pasangan lain, karena pasangan MB merupakan tokoh ideal untuk memimpin Kalbar. Menurutnya, kemampuan pasangan nomor urut 3 tidak perlu lagi diragukan, terutama menyangkut pemerintahan.

Morkes adalah mantan bupati Ketapang 2 periode dan Burhanuddin mantan bupati Sambas 2 periode. Keduanya terbukti berhasil memimpin daerah masing – masing.

Selain Abu Rizal, tokoh nasional yang turut kampanye antara lain, anggota 3 DPR RI asal Kalbar Kamaruddin Syam, Zulfadli dan Sukiman. Kemudian Wakil Ketua Umum PAN Drajat Wibowo.

Untuk memeriahkan kampanye, juga ditampilkan hiburan musik yang menghadirkan artis KDI dan Henry Lamiri.

0 comments:

Posting Komentar