Minggu, 20 Mei 2012

PDI P PUTUSKAN USUNG CORNELIS – CHRISTIANDY

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya DPP PDI Perjuangan memutuskan untuk mengusung Cornelis dan Cristiandy Sandjaya, sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil gubernur Kalbar. 

Keputusan keduanya kembali berduet dalam Pemilihan Gubernur Kalbar Tahun 2012, sekaligus menjadi sinyal penanda jika PDI Perjuangan bakal berkoalisi dengan Partai Demokrat. 

Keputusan final partai berlambang Kepala banteng moncong putih tersebut diumumkan dalam Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDI Perjuangan di Hotel Ashton Pontianak Sabtu (19/05/12). 

Kepada wartawan, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Cornelis, menyatakan optimismenya dapat memenangkan kembali Pemilihan Gubernur Kalbar tahun 2012. Dengan berbagai prestasi yang ditorehkan dalam pembangunan selama 5 tahun memimpin Kalbar, dirinya yakin bakal mendapat kepercayaan masyarakat untuk melanjutkan kembali kepemimpinan Kalbar periode 5 tahun kedepan.

Pada kesempatan yang sama, bakal calon Wakil gubernur Christiandy Sandjaya yang juga kader Partai Demokrat mengakui, peluang Partai Demokrat dan PDI Perjuangan untuk berkoalisi sangat besar. 

Dirinya optimis hal itu bakal menjadi kenyataan. Sebab, dari hasil survei internal partai, mereka berdua memiliki tingkat elektibilitas tertinggi dibanding sejumlah tokoh lain yang menyatakan ingin maju dalam Pemilihan Gubernur Kalbar. Kendati demikian, Cristiandy tidak ingin mendahului karena mekanisme partai saat ini tengah berjalan. 

Meskipun TIM 9 telah mengeluarkan rekomendasi, namun keputusan final menyangkut pasangan bakal calon yang maju dalam Pemilihan Gubernur Kalbar, masih menunggu penetapan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Tim 9, tertundanya penetapan lebih karena padatnya jadwal kegiatan Presiden, namun diperkirakan setelah kembali dari Timor Leste Presiden akan segera mengumumkan.

0 comments:

Posting Komentar