Selasa, 01 Mei 2012

GOLKAR SIAP TURUNKAN MENTERI MENANGKAN PILGUB KALBAR

DPP Partai Golkar akhirnya resmi menetapkan Morkes Effendi – Burhanuddin A. Rasyid sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung maju dalam Pemilihan Gubernur Kalbar Tahun 2012.
Morkes Effendi merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kalbar, yang pernah menjabat Bupati Ketapang 2 periode, sedangkan Burhanuddin tercatat sebagai Wakil Sekjend DPP PAN untuk Bapilu wilayah Kalbar, yang juga mantan Bupati Sambas 2 periode.
Ditemui seusai membuka Orientasi Fungsionaris DPD Partai Golkar Pontianak di Gedung Zamrud Khatulistiwa Minggu (29/04/12), Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Fadel Muhammad mengatakan, hasil survei yang dilakukan partai, membuktikan keduanya memiliki beberapa keunggulan, sehingga berpeluang besar untuk memenangkan Pemilihan Gubernur.
Selain populer di mata masyarakat, keduanya juga memiliki tingkat elektibilitas yang tinggi, dibanding sejumlah tokoh lain yang mendaftar.
DPP Partai Golkar juga telah menyiapkan strategi jitu untuk memenangkan Pasangan Morkes – Burhanuddin. Bahkan, Fadel memastikan Ketua Umum Aburizal Bakri dan semua Menteri asal Partai Golkar di jajaran Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, siap turun ke Kalbar untuk berkampanye demi memenangkan pasangan Morkes – Burhanuddin.
Di tempat yang sama, Kepala Balitbang DPP Partai Golkar, Indra J. Piliang mengakui, bahwa Partai Golkar saat ini tengah menjajaki kemungkinan, untuk membentuk koalisi dengan sejumlah parpol.
Dari 5 parpol yang didekati, 4 diantaranya telah memberikan sinyal positif yakni PAN, PKS, Partai Hanura dan PBR. Hanya tinggal PPP yang masih belum menemukan titik temu, sehingga perlu pendekatan lebih intensif.
Sementara itu, baik Morkes Effendi maupun Burhanudin A. Rasyid, tidak terlalu banyak berkomentar terkait keputusan DPP Partai Golkar tersebut. Namun, Morkes sempat menyatakan telah siap lahir dan batin untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur Kalbar.
Dengan penetapan Morkes Effendi – Burhanuddin A. Rasyid sebagai pasangan bakal calon, secara otomatis menutup peluang dari belasan tokoh yang ingin menggunakan perahu partai berlambang beringin ini maju dalam pemilihan gubernur Kalbar.
Sebelumnya DPD Partai Golkar telah menjaring 16 nama dalam Pembukaan pendaftaran, 7 diantaranya mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan 9 mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur.  

0 comments:

Posting Komentar