Jumat, 20 April 2012

UNTAN SIAPKAN 5 ALAT PEMINDAI LEMBAR JAWABAN UN

Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak merencanakan penambahan sebanyak 2 unit alat pemindai hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat, masing – masing dengan kapasitas 1.500 lembar jawaban per jam.
Saat ini Untan telah memiliki 3 unit, 2 diantaranya mampu memindai 1.500 lembar jawaban per jam. Sedangkan 1 unit lainnya bahkan mampu memindai 2.500 per jam.
Ditemui Senin (16/04/12), Koordinator Pengawas Pelaksanaan UN Provinsi Kalbar, Abubakar Alwi, mengungkapkan pada tahun 2012 ini, Untan mendapat tugas untuk melakukan pemindaian terhadap lembar jawaban peserta UN, sebelum dikirim ke Kementrian Pendidikan & Kebudayaan.
Hal ini telah ditindak lanjuti dengan membentuk tim dan menyiapkan semua peralatan yang dibutuhkan.  
Alwi memastikan seluruh peralatan dalam kondisi baik dan dari hasil uji petik terhadap lembar jawaban, tidak ada masalah dengan mesin maupun perangkat.
Dirinya mengakui proses pemindaian tidaklah segampang yang dibayangkan, karena terkadang dihadapkan dengan berbagai kendala teknis, yang membutuhkan penanganan secara khusus khusus.
Namun, dengan jumlah 5 unit alat pemindai, dirinya memperkirakan proses pemindaian terhadap seluruh lembar jawaban siwa dapat dirampungkan dalam waktu 1 minggu.  

0 comments:

Posting Komentar