Jumat, 20 April 2012

PRODUK UKM KALBAR SIAP DIPAJANG DI SME TOWER

Respon Pemerintah Pusat atas program pembangunan yang dijalankan Pemprov Kalbar kian positif, yang dilatarbelakangi geliat ekonomi kerakyatan melalui pergerakan koperasi dan UKM. Khususnya yang dimainkan oleh Koperasi Kredit (Kopdit), seperti Lantang Tipo yang assetnya menembus angka 1 trilyun rupiah.
Ditemui di Hotel Aston Pontianak Rabu (11/04/12), Plt. Kepala Dinas Koperasi & UKM Provinsi Kalbar, Syahaldin Usman bahkan mengatakan, Kementrian Koperasi dan UKM siap memfasilitasi bergulirnya bantuan di bidang permodalan dan pemasaran.
Sebab, di lingkup Kemenkop & UKM memang terdapat Lembaga Pendanaan Bergulir (LPB) serta Lembaga Layanan Promosi (L2P) yang bukan hanya membantu dalam pendanaan, tetapi juga membantu promosi melalui gedung SME Tower.  
Kemungkinan besar dalam bulan depan, berbagai produk kerajinan dan UKM asal Kalbar dapat dipajang di SME Tower selama 1 tahun.
Syahaldin menambahkan, perkembangan Kopdit (Credit Union) di Kalbar merupakan yang tertinggi dari semua provinsi di Indonesia.
Saat ini tercatat lebih dari 886 Kopdit primer di Kalbar dengan asset di atas 7,3 trilyun rupiah. Keberadaan Kopdit mampu mengangkat taraf kehidupan ekonomi sosial masyarakat Kalbar, terutama yang berada di wilayah pedesaan dan pedalaman.
Hampir seluruh wilayah pedalaman Kalbar yang belum terjangkau lembaga keuangan, telah mendapatkan pelayanan kopdit.  

0 comments:

Posting Komentar