Senin, 16 April 2012

PENGERJAAN 3 RUAS JALAN SIAP DIMULAI APRIL

Keinginan masyarakat Kalbar adanya perbaikan fasilitas jalan di ruas jalan Sosok-Tayan, Tebas-Singkawang, dan Simpang Tanjung-Galing, bakal terealisasi dalam waktu dekat. Pemerintah telah menganggarkan dana sebesar 911 Milyar rupiah melalui APBN tahun 2012, untuk pengerjaaan ketiga ruas jalan tersebut. 

Dihubungi Minggu (15/04/12), Gubernur Kalbar, Cornelis memperkirakan pengerjaan dapat dimulai bulan April ini, setelah berakhirnya proses lelang proyek. 

Dana berasal dari Bank Pembangunan Asia (ADB) yang dialokasikan untuk pengerjaan ruas jalan Sosok-Tayan sepanjang 78,9 Kilometer sebesar 336 miliar; kemudian pengerjaan ruas jalan Tebas-Singkawang sepanjang 55,90 Kilometer sebesar 384 miliar ; serta pengerjaan ruas jalan Simpang Tanjung-Galing sepanjang 52 Kilometer sebesar 225 miliar rupiah. 

 Di saat proses tender tengah berjalan, pendataan rumah warga yang terkena pelebaran jalan dari 9 meter menjadi 14,6 meter telah dilakukan dan sejauh ini tidak menemui masalah berarti. Biaya pembebasan lahan juga dianggarkan melalui dana rutin APBN.

0 comments:

Posting Komentar