Senin, 16 April 2012

ARMYN MINTA SIMPATISAN TENANG SIKAPI ISU PENCORETAN

Staf ahli Panglima TNI Bidang Komunikasi Sosial, Mayjend TNI. Armyn Alianyang mengklarifikasi isu pencoretan dirinya, dari Daftar Nama Bakal calon Gubernur yang diajukan DPD Partai Golkar Kalbar. Hal ini untuk menenangkan para simpatisan maupun pendukung, dalam menyikapi perkembangan calon yang tengah diproses Partai Golkar. 

Dalam Jumpa Pers Sabtu (14/04/12), Armyn meyakinkan para simpatisan bahwa Golkar merupakan partai profesional yang tentunya tidak sembarangan dalam mengambil keputusan. Menurutnya, pencoretan tersebut hanyalah isu, sebab berkas 15 pendaftar, termasuk dirinya telah dikirim ke DPP Partai Golkar. 

Terkait pengunduran dirinya dari TNI, Armyn menjelaskan saat ini tengah diproses, namun ketika mendaftar ke KPU nanti, dirinya memastikan telah mengundurkan diri dari jabatan struktural maupun fungsional di TNI.

 Sementara itu, Koordinator Ali Anyang Centre (AAC), Bambang Widianto, menduga munculnya masalah tersebut, hanyalah bagian dari strategi berpolitik dari orang – orang tertentu yang mungkin kurang berkenan dengan munculnya figur Armyn Alianyang untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Kalbar 2012 menggunakan perahu Golkar. 

Selain ke Golkar, Armyn juga telah mendaftar ke 8 parpol, baik Partai besar maupun partai menengah, terkecuali PDI Perjuangan. 

Sebelumnya, nama Armyn diisukan telah dicoret dari daftar pencalonan Partai Golkar, karena yang bersangkutan tidak menyertakan berkas kesediaan mengundurkan diri dari kedinasan TNI. Padahal Armyn telah memenuhi semua persyaratan seperti yang tertuang dalam Juklak Nomor 13 Tahun 2011 Tentang Tata Cara Pilkada Partai Golkar, termasuk melampirkan surat pernyataan kesanggupan mengundurkan diri dari TNI. 

Di dalam juklak tersebut juga tertera bahwa dalam kondisi ada tokoh lain yang bukan kader Golkar dan memiliki peluang menang sesuai hasil riset atau survei, maka tidak menutup untuk menggunakan perahu partai berlambang pohon beringin ini.

0 comments:

Posting Komentar