Senin, 05 Maret 2012

PAN survei sejumlah figur untuk KB 1

DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalbar saat ini tengah melakukan survei terhadap sejumlah figur yang layak diusung dan mempunyai kans untuk memenangkan Pemilihan Gubernur Kalbar 2012. Selain kader di internal partai, survei juga mengarah pada tokoh di luar partai, terutama figur yang tengah ramai dibicarakan belakangan ini.

Diantaranya calon incumbent Cornelis MH, Staf Ahli Panglima TNI Bidang Komunikasi Sosial Mayjend TNI Armyn Alianyang, Ketua DPD Partai Golkar Kalbar Morkes Effendi, Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar Tambul Hussein, Bupati Sintang Milton Crosby dan mantan Bupati Sambas Burhanuddin A. Rasyid.

Ditemui Selasa (28/02/12), Ketua DPW PAN Kalbar Ikhwani A. Rahim mengatakan, keputusan final arah politik partai masih menunggu hasil survei. Survei nantinya merekomendasikan figur yang mempunyai kans terbesar memenangkan Pemilukada, dengan mempertimbangkan popularitas dan elektibilitas.  
Partai tidak akan memaksakan kader partai untuk maju jika dinilai tidak layak, tetapi memilih untuk mengusung pasangan calon di luar partai.

Ikhwani menyadari perolehan kursi partai tidak memenuhi syarat untuk mencalonkan pasangan calon sendiri, maka PAN harus berkoalisi dengan parpol lainnya.

Untuk masalah ini, PAN bersikap terbuka untuk berkoalisi dengan seluruh parpol, termasuk dengan PDI Perjuangan maupun partai Demokrat.

Hanya saja penetapan koalisi tetap mengacu pada pasangan calon yang memiliki kans terbesar untuk memenangkan Pemilihan Gubernur. Ikhwani menjanjikan, keputusan final terkait pasangan calon hasil survei dipublikasikan paling lama akhir Maret mendatang.  

0 comments:

Posting Komentar