Senin, 05 Maret 2012

Kampanye pilgub disiarkan di tv nasional

KPU Kalbar merencanakan Kampanye Pemilihan Gubernur/pilgub yang dijadwalkan Oktober 2012, disiarkan secara langsung di salah satu stasiun TV nasional. Hal ini dimaksudkan agar perhelatan Pemilukada menggema hingga ke tingkat nasional sekaligus memperlihatkan pelaksanaan pesta demokrasi di Kalbar.

Ketua KPU Kalbar AR. Muzammil mengatakan pihaknya akan mengikuti jejak beberapa KPU Provinsi lain, yang menyiarkan secara langsung kegiatan Pemilukada, khususnya tahapan debat kandidat. Beberapa daerah yang telah melakukan diantaranya Kalteng, Kalsel dan.Sulbar.

Hal itu diungkapkan Muzammil, dalam Silaturrahim dan Dialog Ormas Islam Kalbar berlangsung di Hotel Dangau Kabupaten Kubu Raya Minggu (26/02/12).
Muzammil menambahkan bahwa KPU saat ini tengah bekerjasama dengan salah satu Perguruan Tinggi di Kalbar, untuk mempublikasikan DPT secara on line.

Tahapan Pilgub Kalbar telah dimulai 24 Februari 2012, sedangkan Pemutakhiran data pemilih dilakukan bulan Mei sambil menunggu penyerahan DP4 dari Disdukcapil. Sementara penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) paling lama 1 Agustus 2012.

Diperkirakan jumlah DPT untuk pemilihan gubernur berkisar 3,3 juta hingga 3,6 juta pemilih

0 comments:

Posting Komentar