Selasa, 24 Mei 2011

S3 TIDAK DATANGKAN ARTIS UNTUK RAIH SIMPATI PUBLIK

Kebiasaan sebagian pasangan calon Kepala Daerah untuk menggunakan artis, terutama dari ibukota untuk meraih simpati publik dalam kampanye Pemilukada tidak berlaku bagi Pasangan S3. Pasangan S3 (Suprianto – Sujarni Aloy Sukses menjadi Bupati & Wakil Bupati Landak ke 3), lebih memilih kampanye dialogis untuk menyampaikan visi dan misinya pada masyarakat, daripada menggelar pentas hiburan musik. Dihubungi via ponsel Senin (23/03/05), Suprianto mengatakan kampanye dialogis jauh lebih efektif dan efisien, dibanding mengadakan panggung hiburan dengan menampilkan artis. Selain itu juga menghambur-hamburkan uang, sementara tujuannya tidak jelas. Daripada menghabiskan uang untuk kegiatan yang tidak bermanfaat, lebih baik dana yang ada disumbangkan saja pada masyarakat. Apalagi masyarakat Landak masih banyak yang hidup di bawah garis kemiskinan, tentunya lebih baik dana tersebut disumbangkan.
Terkait tahapan kampanye yang telah dimulai, Suprianto mengatakan akan mengawali kampanye di tanah kelahirannya di Banua Bemaya Ngabang yang termasuk Zone I. Sedangkan kampanye penutup akan digelar di Lapangan Bardan Nadi kota Ngabang ibukota Landak 3 Juni 2011, dengan menghadirkan sekitar 100.000 massa yang berasal dari seluruh kecamatan dan desa yang ada.     
Kampanye Pemilukada Landak tahun 2011 berlangsung mulai 23 mei 2011 hingga  5 Juni 2011, yang diawali dengan penyampaian visi dan misi dari 3 pasangan calon yang bertarung. Bertempat di gedung DPRD Landak, ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Periode 2011 – 2016 secara bergiliran menyampaikan program pembangunan Landak 5 tahun ke depan. Pasangan calon nomor urut 1 Syahdan Anggoi – Honorius Bruno mendapat kesempatan pertama, disusul pasangan calon nomor urut 2 Adrianus Asia Sidot – Herculanus Heriadi dan terakhir pasangan calon nomor urut 3 Suprianto – Sujarni Aloy. Ketiga pasangan kandidat juga menandatangani dan mengikrarkan kampanye damai, yang disaksikan jajaran Muspida Landak dan berbagai elemen masyarakat lainnya. Selanjutnya, ketiga pasangan calon menggelar kampanye damai dengan pawai mengelilingi Kota Ngabang, yang diikuti oleh tim sukses dan simpatisan masing – masing. Adapun jadwal kampanye dari ketiga pasangan calon, diatur berdasarkan zone seperti yang tertuang dalam Surat KPU Landak Nomor 15 Tahun 2011. Di dalamnya juga mengatur lokasi atau tempat yang diperbolehkan bagi pasangan calon, untuk menggelar kampanye atau memasang atribut. Sedangkan jadwal kampanye pada hari Selasa (24/05/11), yakni pasangan calon nomor urut 1 berkampanye di zona III, pasangan calon nomor urut 2 berkampanye di zona II dan pasangan calon nomor urut 3 berkampanye di zona I.


0 comments:

Posting Komentar