Kamis, 14 April 2011

DISDIKNAS KALBAR MULAI DISTRIBUSI SOAL UN

PONTIANAK. Panitia Penyelenggara Ujian Nasional Tahun Akademik 2010 – 2011 Provinsi Kalbar, mulai mendistribusikan naskah soal Ujian Nasional ke beberapa daerah. Pendistribusian naskah soal untuk SMA dan SMP sederajat meliputi soal Ujian utama, soal cadangan serta soal Ujian Susulan. Ditemui Rabu (13/04/11), Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Kalbar Alexius Akim mengatakan, ”pendistribusian naskah soal ujian dimulai telah H-6 dan diperkirakan H-1 rampung seluruhnya. Untuk menghindari terjadinya kebocoran, maka dalam pendistribusian ke daerah mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian, dibantu pengawas dari Universitas Tanjungpura Pontianak. Bahkan, setibanya di ibukota Kabupaten Kota, naskah soal tidak sempat lagi menginap, tetapi langsung dibawa ke kecamatan. Untuk di kecamatan naskah soal disimpan di Kantor Kepolisian setempat, dan baru didistribusikan ke sekolah tepat pada hari penyelenggraan Ujian Nasional.
Sementara itu, Kepala Sub Bagian ANEP Dir Samapta Polda Kalbar AKP Amrullah Amri mengatakan, ”pengawalan dilakukan dengan menyertakan 2 personil untuk setiap pengangkutan naskah di masing – masing jurusan. Bahkan, dalam setiap truk yang mengangkut soal, didampingi 1 personil serta 1 personil mengawal menggunakan kendaraan dari belakang.  
Pendistribusian naskah soal Ujian nasional paling awal dimulai Selasa malam menggunakan truk, untuk Kabupaten Kapuas Hulu, Sintang dan Sekadau sebagai titik terjauh di wilayah Kalbar. Disusul Rabu Pagi untuk daerah Sanggau, Landak, Sekadau, Ketapang dan Kayong Utara. Selanjutnya Rabu malam untuk daerah Kabupaten Pontianak, Bengkayang, Sambas dan Kota Singkawang. Sedangkan untuk Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak, naskah soal baru didistribusikan pada H – 1 Ujian Nasional. Pengadaan seluruh Naskah Ujian Nasional pada Tahun Akademik 2010/2011 untuk wilayah Kalbar, kembali dipercayakan pihak penyelenggara pada percetakan CV. Raya Agung Perkasa Pontianak. 



0 comments:

Posting Komentar