Sabtu, 22 September 2012

MASYARAKAT DAYAK SANGGAU PILIH MB

Ketua Persatuan Dayak Kalbar Mikael Injek Barayungk berkeinginan melanjutkan kembali perjuangannnya untuk membangun Kalbar menjadi maju dan sejahtera. Meskipun keinginannya maju dalam pilgub Kalbar melalui jalur perseorangan kandas, namun bukan berarti perjuangan lalu berhenti di tengah jalan.

Kini perjuangan tersebut dipercayakan kepada pasangan nomor urut 3 Morkes Effendi – Burhanuddin A. Rasyid. Hal itu diungkapkan Injek dalam kampanye dialogis MB di lapangan futsal Kecamatan Balai Karangan Sabtu (08/09/12.

Keputusannya mendukung pasangan ini karena komitmen keduanya untuk membangun Kalbar dengan memerangi kebodohan, kemiskinan dan diskriminasi seperti yang tertuang dalam semboyan “Bangkit Melawan. Namun, keputusannya mendukung Morkes bukan karena sakit hati kepada pasangan incumbent yang dahulunya didukung, melainkan karena menginginkan suatu perubahan.

Sementara itu, calon gubernur Kalbar Morkes Effendi kembali menjelaskan platform yang akan dikerjakan, jika terpilih dan menjabat sebagai Kepala daerah. Platform yang dimaksud tentunya terkait dengan semangat bangkit melawan. Bangkit melawan adalah visi besar untuk melawan kemiskinan, kebodohan, diskriminasi dan korupsi sehingga Kalbar ke depan lebih maju dan sejahtera.

Morkes juga menggambarkan kondisi kekinian Kalbar yang tidak beranjak dari ketertinggalan selama empat tahun terakhir. Meskipun memiliki SDA melimpah, Kalbar masih berkutat dengan harapan hidup masyarakatnya yang rendah. Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebagai alat ukur untuk menilai kesejahteraan suatu daerah terbilang memprihatinkan yaitu berada pada nomor 28 dari 33 Provinsi yang ada di Indonesia dan di pulau Kalimantan, Kalbar berada diurutan paling bawah.

Berdasarkan hal itu, dengan visi “Menuju Kalbar yang Maju, Jaya dan Sejahtera’ pasangan nomor urut 3 siap melakukan perubahan terhadap IPM Kalbar jika natinya terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Kalbar.

0 comments:

Posting Komentar