Minggu, 13 Mei 2012

HARAP TNI MOTIVASI WARGA UNTUK GOTONG ROYONG

Kepala desa Entikong Kabupaten Sanggau, Raden Nurdin, mengharapkan pihak TNI dapat membantu Pemerintah daerah dalam percepatan infrastruktur jalan. Bantuan yang dimaksud adalah melibatkan prajurit TNI yang ditempatkan di wilayah perbatasan dalam kegiatan sosial, terutama membantu memperbaiki jalan penghubung desa maupun dusun yang dalam kondisi rusak parah.

Dihubungi Senin, (07/05/12), Raden Nurdin menerangkan sebagian jalan penghubung desa kini dalam kondisi rusak parah, sehingga menghambat warga untuk melakukan aktifitas dan transportasi. Sementara Pemerintah belum dapat memperbaiki karena keterbatasan anggaran.

Untuk itu dirinya mengharapkan bantuan dari pihak TNI dengan mengajak warga untuk turun bergotong – royong atau kerja bakti memperbaiki jalan yang rusak. Hal ini juga menciptakan suasana kebersamaan dan semakin mempererat hubungan antara TNI, masyarakat dan aparat Pemerintahan di wilayah perbatasan.

Di bagian lain, Nurdin juga menyambut gembira terealisasinya pembangunan jalan pararel perbatasan, sehingga dapat mempermudah masyarakat dalam mengangkut dan memasarkan berbagai produk pertanian dan hasil alam, termasuk memasarkan ke negara tetangga. Karena selama ini ketiadaan jalan akses telah menyebabkan masyarakat terisolasi dan hidup serba kekurangan, di tengah berbagai potensi sumber daya alam.  

0 comments:

Posting Komentar