Minggu, 15 Maret 2009

PERWAKILAN PETANI PLASMA TEMUI KPKNL JAKARTA

Perwakilan Petani Plasma Pir-Trans Di Kabupaten Ketapang Meminta Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang – KPKNL Jakarta, tetap melanjutkan proses pelelangan asset PT. Benua Indah Group – Big.
Disamping mendapatkan kepastian hukum, proses lelang yang dijadwalkan 20 Maret nanti adalah harapan terakhir 13 ribu petani plasma Pir trans Divisi Perkebunan di Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat.
Dihubingi via telpon seluler Minggu sore (15/03/2009) salah seorang perwakilan petani plasma Pir trans yang berada di Jakarta Isa Anshari menegaskan, "keinginan para petani agar proses lelang tetap digelar, akan disampaikan dalam pertemuan dengan Kepala KPKNL Jakarta Senin besok (16/03/2009).
Pertemuan ini juga akan membahas sejumlah permasalahan, baik mengenai hutang PT. Big kepada petani selama 4 yang bulan belum terbayar, juga membahas masalah sertifikasi lahan perkebunan yang masih tertunda.

Terkait surat yang dilayangkan Gubernur Kalbar Cornelis MH. kepada Kepala KPKNL Jakarta untuk menunda proses pelelangan asset PT. BIG, Isa Anshari menyatakan sangat kecewa atas tindakan tersebut.
Apalagi saat ini pihak petani plasma sedang berupaya menekan KPKNL Jakarta agar proses lelang tetap digelar sesuai pengumuan lelang 4 Maret lalu. Disamping telah ingkar janji, Gubernur juga tinilai tidak peduli terhadap kondisi ribuan petani plasma Pir trans yang memprihatinkan.

0 comments:

Posting Komentar