Kamis, 09 Februari 2012

PAN SANTAI TANGGAPI KLAIM MILTON CROSBY

DPW PAN Kalbar menanggapi secara santai pernyataan Bupati Sintang Milton Crosby, mengenai kesiapannya maju dalam Pemilihan Gubernur menggunakan Partai Demokrat dan PAN. Pernyataan Milton, merupakan hal yang wajar dan lumrah dalam dunia politik. Ditemui Senin (07/02/12), Ketua Tim Pemilukada PAN Kalbar Syarif Izhar Asyuri menyatakan, kemungkinan Milton memang tertarik untuk dicalonkan dan hal itu merupakan hak setiap orang, mengingat PAN memang terbuka dengan siapa pun.

Kendati demikian ia tetap meluruskan bahwa ada mekanisme partai yang harus diikuti dalam penetapan bakal calon Kepala Daerah. Apalagi hingga saat ini PAN juga belum membuka pendaftaran, jadi belum ada pasangan calon yang diusung oleh partai berlambang Matahari terbit ini.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Kalbar Ikhwani A. Rahim mengapresiasi upaya Milton Crosby untuk medekati PAN, yang merupakan bagian dari ikhtiar politik. Tetapi PAN juga mempunyai mekanisme dalam menentukan pasangan calon yang diusung, karena tidak semua orang yang berniat maju dalam Pemilukada memang dilandasi keinginan yang kuat untuk membangun daerah. Ada yang maju sekedar mencari popularitas, ada yang ingin tercatat dalam lembaran sejarah perpolitikan sebagai calon, bahkan ada juga yang termotivasi dengan uang.

Untuk itu, PAN akan menyeleksi semua figur yang nanti masuk dalam penjaringan, sebelum memutuskan pasangan calon yang layak diusung.

Sebelumnya di harian Berkat edisi Senin (06/02/12), Milton Crosby menyatakan akan berdampingan dengan Burhanuddin A. Rasyid Wasekjend Bappilu wilayah Kalbar DPP PAN, untuk maju dalam Pemilihan Gubernur 21 September 2012 menggunakan Partai Demokrat dan PAN. Sementara Burhanuddin A. Rasyid yang mantan bupati Sambas ini di sejumlah media cetak lokal, juga menyatakan kesiapannya mendampingi Milton Crosby.

0 comments:

Posting Komentar