Sabtu, 11 Februari 2012

NASDEM TARGETKAN 100.000 KEANGGOTAAN DI KALBAR

DPP Partai Nasdem menargetkan setiap DPC Kabupaten Kota di Indonesia merekrut sebanyak 3.000 anggota, demi memenuhi persyaratan KPU sebagai peserta Pemilu Legislatif tahun 2014. Untuk itu, DPP terus memonitor dan mengevaluasi proses perekrutan anggota oleh jajaran pengurus DPC di seluruh daerah.

Ditemui di sela – sela Rakorda DPD Partai Nasdem Provinsi Kalbar di Pontianak Jum`at (10/02/12), Ketua DPP Partai Nasdem, Patrice Rio Capello mengatakan, hasil pantauan terkait perkembangan struktur kepengurusan partai plus keanggotaan di DPD Kalbar menunjukkan progres yang menggembirakan. Diperkirakan hingga April mendatang, proses pemberkasan keanggotaan di DPD Kalbar dapat rampung sebagai persyaratan keikutsertaan dalam Pemilu.

Terkait ajang Pemilihan gubernur Kalbar September mendatang, Rio Capello mengakui, partainya tidak akan mengusung pasangan calon karena tidak memilki hak. Tetapi dengan melihat potensi keanggotaan partai, adalah hal yang lumrah jika ada yang tertarik dan mendekati. Hanya saja, dalam keputusan politik maka Nasdem tidak melihat figur, melainkan gagasan ataupun komitmen dari pasangan calon untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua Ormas Nasdem Provinsi Kalbar Syarif Abdullah Alqadrie optimis, target keanggotaan partai seperti yang diinstruksikan DPP dapat terpenuhi. Tercatat hingga Januari 2012, jumlah keanggotaan partai di Kalbar telah mencapai 90.000 orang dan diperkirakan Maret mendatang di atas 100. 000 anggota.

0 comments:

Posting Komentar